Selasa, 24 Januari 2017

Hengkang dari Xiaomi, Ini Pengganti Hugo Barra

Xiaomi barusan kehilangan satu diantara orang utamanya, yaitu Hugo Barra. Seperti di ketahui, Barra menjabat sebagai vice president global perusahaan. Ia sudah mengabdi sepanjang lebih kurang 3, 5 th. di Xiaomi, sebelumnya setelah menjabat Vice President of Android Product Management hingga 2013.

Jabatan eksekutif Barra di ketahui sebagai satu diantara posisi paling utama di Xiaomi. Bahkan juga, peran Barra yang demikian besar di Xiaomi membuatnya sebagai " tangan kanan " CEO Lei Jun.

Lantaran Barra juga, Xiaomi berhasil jadi brand yang dapat bercahaya di mata dunia. Dapat dibuktikan, ekspansi Xiaomi ke negara-negara lain tidak luput dari Indonesia, Singapura, Malaysia serta 20 negara lain, termasuk juga Rusia, Meksiko serta Polandia.

Lantas, siapakah sosok yang bakal menukar posisi Barra di Xiaomi?

Disibak Lin Bin, satu diantara co-founder Xiaomi, pihaknya sudah mempersiapkan pengganti Barra. Sosok yang bakal isi jabatan Vice President Global Xiaomi tidak lain yaitu " orang dalam " Xiaomi yang bernama Xiang Wang. Wang terlebih dulu menjabat sebagai Senior Vice President Xiaomi

Sebatas info, peran Wang di Xiaomi juga mempunyai kredibilitas yang tinggi. Ditulis Engadget, Selasa (24/1/2017), pria yang pernah menjabat sebagai President Qualcomm di Tiongkok itu berhimpun dengan Xiaomi pada pertengahan 2015.

Lei Jun menyebutkan dianya adalah sosok ahli yang dapat memimpin tim dengan baik.

" Wang mempunyai sosok pemimpin yg tidak dipunyai yang lain. Ia telah malang melintang di industri ini sepanjang 20 th.. Di mata aku, ia yaitu pemain ekosistem mobile yang andal, " ucap Lei Jun.


Tidak sama dengan Barra yang " aktif " di sosial media (medsos), Wang tidaklah terlalu memakai account medsosnya. Ia bahkan juga tak mengunggah apapun di Weibo. Diluar itu, tidak ada sinyal tanda hadirnya di medsos lain seperti Facebook serta Twitter.

Walau sebenarnya, satu diantara pekerjaan paling utama Vice President Global Xiaomi yaitu lakukan pendekatan komune dengan product marketing lewat medsos seperti yang dikerjakan Barra.

Barra sendiri saat ini mengantongi 108 ribu follower di Facebook. Sedang di Twitter, ia mempunyai sekitaran kian lebih 100 ribu follower.

Sumber : Liputan6
Kunjungi Juga :
http://explodedphone5.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar