Rabu, 18 Januari 2017

Inilah Desain `Mobil Terbang` Garapan Airbus

Nama Airbus telah tidak disanksikan lagi di industri pesawat terbang. Tidak senang dengan capaian manis th. lantas yang mendistribusikan 688 unit, saat ini mereka merencanakan bikin mobil terbang. Seperti apa?

Chief Executive Officer (CEO) Airbus Tom Enders mebeberkan, mobil terbang garapan mereka siap dipamerkan ke umum pada penghujung 2017.

Sekarang ini, mereka mempunyai tim E^3 Project Vahana yang ditugasi untuk bikin rencana mobil terbang itu. Seperti diterangkan, kendaraan ini dapat dipakai untuk keperluan transportasi penumpang serta kargo. Sesungguhnya, proyek ini telah jalan mulai sejak Februari th. lantas.

" Satu tehnologi diperlukan (dalam meningkatkan mobil terbang), seperti baterai, motor, perangkat elektronik, " papar CEO Airbus A^3 Rodin Lysoff.

Waktu beroperasi kelak, mobil terbang ini di jual dengan skema berlangganan. Hingga, customer cuma membayar iuran setiap bln. untuk nikmati service mobil terbang tanpa ada mesti beli.

Lysoff menerangkan, prinsipnya sama juga dengan mobil sharing, yang servicenya dapat dibuka memakai smartphone.

" Seratus th. waktu lalu transportasi golongan urban ada di bawa tanah, sekarang ini kami dapat dengan cara tehnologi untuk membuatnya ada diatas tanah, " papar Enders, seperti ditulis dari Reuters, Selasa (17/1/2016).

Sumber : Liputan6

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar